Lompat ke isi utama

Berita

TINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKATDALAM PENGAWASAN, IRVAN AJAK MAHASISWA IKUT MENGAWASI PEMILU 2024

Ciawi - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Djuanda melaksanakan kegiatan Seminar Nasional Pemilihan Umum 2024, di Kampus Universitas Djuanda Fakultas FISIPKOM, Selasa (22/11). Seminar Nasional dihadiri sejumlah akademisi, merupakan salah satu bentuk kegiatan yang didedikasikan sebagai pengembangan ilmu pengetahuan di kampus.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan dalam tata kelola kepemiluan" ujar Dekan Fisipkom Universitas Djuanda, Ginung Pratina, M.Si

Selanjutnya beliau menambahkan kegiatan Seminar Nasional tersebut bertujuan untuk membedah sisi kajian keilmuan dalam penyelenggaraan Pemilu. Selain itu, kegiatan seminar ini untuk mengakomodasi dan membedah isu kekinian dengan dibukanya ruang diskusi dalam seminar ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten, Bogor Irvan Firmansyah S. beliau mengingatkan pada peserta seminar,
"Jangan sampai karena hanya beda pilihan malah membuat perpecahan.kata Irvan.

Pada kesempatan ini beliau menyampaikan, peran Bawaslu dalam Pemilu, khususnya dalam pengawasan. Serta tantangan yang akan dihadapi dalam Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Bogor. Salah satunya rendahnya partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pemilu.

Beliau mengajak seluruh peserta yang berasal dari mahasiswa Unida untuk bersama-sama dalam melakukan pengawasan sebagai bentuk kepedulian terhadap bangsa dan negara. Zia Deva (Staf Bawaslu Kab. Bogor)

Tag
Divisi Organisasi Dan SDM