Lompat ke isi utama

Berita

SIAP AWASI PEMILU, PANWASCAM SE- KAB BOGOR DIPERSENJATAI FORM-A

BOGOR. Kehadiran pengawas pemilu sebagai lembaga yang harus menjamin terlaksananya pemilu berdasarkan aturan yang berlaku tentu menjadi tugas berat pengawas pemilu. Hal ini disampaikan oleh Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Kab Bogor Burhanudin di acara Pembekalan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bogor di Hotel Gumati Sukaraja Kab Bogor.
Disamping itu sambung Burhan Pengawas Pemilu bukan saja harus memiliki pengetahuan tentang regulasi pengawasan penyelenggaraan Pemilu, Pengawas pemilu juga di tuntut untuk memahami regulasi teknis Penuenggaraan pemilu sehingga bisa memotret dan memastikan tahapan pemilu berjalan sesuai dengan aturan atau tidak.


'Tugas Pengawas Pemilu itu Berat, kita tidak hanya di tuntut untuk mengetahui regulasi tentang pengawasan pemilu, tapi juga harus faham tregulasi tentang teknis penyelenggaraan Pemilu dengan baik dan fasih, tegasnya.


lebih lanjut Mantan Kordiv Pengawasan Bawaslu Kab Bogor ini menyampaikan Pengawas pemilu dalam menjalankan tugas pengawasan harus di persenjatai dengan alat kerja dan form Laporan Hasil pengawasan yang biasa si sebut dengan Form A.


"Form A adalah alat vital pengawasan yang harus selalu ada menemani dalam setiap kerja-kerja pengawasan.


"Potret Seluruh tahapan pemilu harus tertuang dalam form A, sebab dengan form A, disamping dapat membuktikan hadirnya pengawas pemilu dalam setiap tahapan pemilu juga bisa memotret dan memastikan tahapan Pemilu dilaksanakan sesuai dengan aturan atau tidak." Ujarnya.


FORM-A juga nanti nya akan sangat bermanfaat sebagai data pendukung apabila kemudian hari terjadi dugaan Pelanggaran Pemilu atau bahkan apabila terjadi sengketa proses ataupun sengketa hasil Pemilu. Tambahnya


Oleh karena itu, Pria yang biasa di sapa kang Bu'ang ini meminta kepada seluruh jajaran pengawas Pemilu di semua tingkatan agar selalu mempersenjatai diri dengan form A sebagai sebagai alat kerja dalam setiap kegiatan pengawasan tahapan pemilu. tutupnya

Tag
Pengawasan