Lompat ke isi utama

Berita

CAT Rampung, Bawaslu Bogor Umumkan Hasil CAT Calon Anggota Panwascam Besok

  • Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor telah merampungkan tes seleksi Computer Assisted Test (CAT) untuk calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024. Hasil CAT akan diumumkan besok, Selasa (17/10).

CAT dilakukan untuk 654 pelamar yang telah lolos seleksi administrasi sebelumnya. CAT dilakukan selama dua hari pada 15 dan 16 Oktober 2022 di SMKN 1 Cibinong.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah mengatakan, selama CAT, tes dibagi menjadi beberapa sesi.

"Hari pertama tes yang hadir 451 peserta. Rinciannya laki-laki sebanyak 353 peserta dan perempuan sebanyak 88 peserta. Yang tidak hadir saat pelaksanaan tes hari pertama sebanyak 49 peserta," ujar Irvan, Senin (17/10).

Sementara untuk hari kedua, CAT dibagi menjadi dua sesi. Ada 117 peserta laki-laki dan 29 peserta perempuan yang ikut dalam tes tersebut. Sementara ada 8 orang yang tidak menghadiri tes hari kedua.

Menurut Irvan, hasil CAT akan diumumkan pada Selasa (18/10). Pengumumannya bisa diakses di media sosial dan website resmi Bawaslu Kabupaten Bogor.

"Yang lolos di tahap CAT akan masuk ke tahap selanjutnya, yaitu mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 23 Oktober 2022," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu kabupaten Bogor, Naotalia Apapyo mengatakan, masyarakat juga bisa memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota panwascam.

Tanggapan bisa ditujukan kepada Pokja Pembentukan Panwascam di Sekertariat Bawaslu Kabupaten Bogor Jalan Raya Pondokrajeg Ruko Green Patio No. 1-2, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong.

"Atau bisa juga menghubungi kami di nomor 0812-1284-7124  serta dapat disampaikan melalui email sdmo.bawaslukabbogor@gmail.com," tandas perempuan yang karib disapa Nao. (fin)

Tag
Divisi Organisasi Dan SDM
Pengumuman