Lompat ke isi utama

Berita

BAWASLU KABUPATEN BOGOR HARAPKAN PENYULUH AGAMA AKTIF DALAM WUJUDKAN PEMILU BERKUALITAS

Cibinong - Bawaslu Kabupaten Bogor, Penyuluh Agama Kabupaten bogor memiliki peran strategis dalam memberikan informasi fositif dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berkualitas.

Hal ini disampaikan Kordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Bogor Burhanudin dalam kegiatan Seminar yang di adakan oleh Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Bogor dengan tema "Peran Strategis Penyuluh Agama dalam pengawasan partisipatif untuk Sukses Pemilu 2024 di Gedung Tegar Beriman (25/2024).

Lebih lanjut Burhan menyampaikan Posisi strategis penyuluh ini harus betul-betul dimanfaatkan bersama-sama dengan Bawaslu dalam mengawal tahapan pemilu agar dipastikan pemilu 2024 terlaksana sesuai aturan.

Dalam penjelasannya Bhuank sapaan akrabnya menyampaikan bagaimana akan ketatnya persaingan kontestasi pemilu 2024 di kabupaten Bogor mendatang

Bogor menjadi wilayah seksi bagi petarung politik karena jumlah pemilih terbanyak dan juga wilayah penyangga ibu kota, tentu tidak sedikit figur dan tokoh-tokoh politik nasional ikut terjun bertarung memperebutkan kursi Parlemen di Kabupaten Bogor.

Oleh karena itu Bawaslu kabupaten Bogor berharap Penyuluh Agama dapat berperan aktif dalam melakukan pencegahan terhadap potensi pelanggaran, mengawasi setiap tahapan pemilu dan aktif melaporkan jika menemukan adanya dugaan pelanggaran.

Sebagai informasi dalam acara tersebut juga di adakan penandatanganan kerjasama antara Bawaslu kab Bogor dan IPARI guna mendorong keterlibatan aktif Penyuluh agama dalam melaksanakan Pengawasan partipatif untuk Pemilu 2024.

Tag
Divisi Pengawasan
Publikasi