Lompat ke isi utama

Berita

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, menggelar pelatihan Teknik Penulisan Jurnalistik dan Jurnalisme Kehumasan.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, menggelar pelatihan Tekhnik Penulisan Jurnalistik dan Jurnalisme Kehumasan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bogor. Rabu (25/5/22). Pelatihan dilakukan sebagai upaya meningkatkan Kapasitas SDM Bawaslu.

Bawaslu mengundang Redaktur Metropolitan Nur Arifin sebagai Narasumber. Tema yang diangkat adalah “Peningkatan Kapasitas Teknik Penulisan Jurnalistik dan Jurnalisme Kehumasan.”

Arifin mengatakan, dalam membuat penulisan kehumasan diharapkan mudah dipahami bagi pembaca dan mengandung berita yang memiliki nilai. Menurutnya humas pada masa saat ini dianggap penting, karena mencerminkan kelembagaan. Tak hanya itu, Arifin juga menyampaikan strategi penulisan yang mudah, yaitu dengan metode piramida terbalik, yang mengutamakan Lead (Teras Berita), Bridge (Perangkai), Body (tubuh Berita), Leg (Kaki Berita).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Irvan Firmansyah juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan SDM Bawaslu Kabupaten Bogor terutama Divisi Humas, untuk lebih giat lagi meningkatkan kapasitasnya dalam menulis rilis sesering mungkin.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pimpinan Bawaslu Kabupaten Bogor, serta Staff Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bogor.

Penulis : Humas Kabupaten Bogor.

Tag
Divisi Organisasi Dan SDM
Publikasi